Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah mencari Nomor Registrasi Guru (NRG)

Berawal dari pengalaman saya pribadi, ketika salah seorang teman saya yang dipinta Nomor Registrasi Guru (NRG) oleh Operator Sekolah untuk pengisian riwayat sertifikasinya pada aplikasi Dapodik. Namun ketika dicari di arsipnya ternyata tidak ada. Lebih parahnya lagi si guru tersebut kurang begitu tahu apa itu Nomor Registrasi Guru (NRG), maka jalan terakhir tanya ke mbah google, ternyata situs yang dulu bisa diakses untuk mengetahui NRG sampai saat ini belum bisa diakses.

Untuk menjaga agar anda tidak mengalami seperti contoh kasus diatas, sedikit saya bagikan informasi tentang Nomor Registrasi Guru (NRG).
Nomor Registrasi Guru (NRG) adalah Nomor unik dimiliki guru khusus bagi yang sudah sertifikasi. Jadi bagi anda yang belum sertifikasi belum mempunyai Nomor Registrasi Guru (NRG). NRG dikeluarkan oleh Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) bagi mereka yang telah dinyatakan lulus sertifikasi.

Nah sekarang silahkan disimak cara mudah mencari Nomor Registrasi Guru (NRG) siapa tahu anda lagi mengalami kasus yang sama seperti teman saya, ada dua cara yang dapat dilakukan, jika cara pertama gagal silahkan coba cara kedua, langkah-langkanya sebagai berikut :

Cara pertama
NRG bisa dilihat pada pengecekan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) silahkan anda kunjumgi http://223.27.144.195:8000/ atau lansung klik disini
selanjutnya silahkan login dengan mengunakan NUPTK dan paswornya (tahun,bulan dan tanggal lahir anda)
contohnya : anda lahir 28 Juni 1980 maka passwornya (19800628

Jika dengan cara pertama gagal lakukanlah pencarian Nomor Registrasi Guru (NRG) dengan cara kedua

Cara kedua
Silahkan anda buka link dibawah ini pilihlah link yang bisa dibuka

maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah












setelah selesai klik submit.
lihat yang diligkari itulah yang anda cari










Semoga Berhasil .
Mudah-mudahan dapat membantu anda yang lagi mencari NRG.