Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Buku BSE Kurikulum 2013

Mulai tahun pelajaran 2013/2014 kurikulun 2013 diterapkan secara bertahap. Dengan bergantinya kurikulum maka buku pelajaranpun secara otomatis akan diganti dengan buku yang disesuaikan dengan kurikulum 2013, dan saat ini buku tersebut telah diterbitkan oleh Kemdikbud. Untuk memudahkan bagi para pendidik, pihak Kemdikbud mengemasnya dalam bentuk Buku Sekolah Elektonik (BSE) yang bisa didownload secara gratis.
Buku pelajaran Kurikulum 2013 tersedia untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK. Buku pelajaran kurikulum 2013 ini berbentuk e-book dan total semuanya berjumlah 1331 buku. yang terdiri dari 502 buku SD, 238 buku SMP, 222 buku SMK, dan 2 buku bahasa. Buku pelajaran Kurikulum 2013 ini bisa di download di http://bse.kemdikbud.go.id/, dengan catatan anda harus memiliki akun.Jika sudah memiliki akun silahkan ketik user name dan password untuk login.

Untuk penerapannya Kurikulum 2013 ini ditarapkan mulai dari kelas 1 dan kelas 4. Kurikulum 2013 ini menggunakan model pembelajaran tematik integratif, yaitu dengan mengaitkan mata pelajaran satu dengan mata pelajaran lainnya yang berbentuk tema-tema. Sebenarnya kurikulum 2013 ini sama dengan kurikulum KTSP, yaitu sama-sama menngunakan pembelajaran tematik, dan telah diterapkan dikelas rendah, sehingga bagi guru dikelas rendah ini bukanlah hal yang aneh. Tapi akan berbeda halnya dengan guru yang belum pernah mengajar dikelas rendah, ini akan menjadi pengalaman baru karena dikurikulum sebalumnya belum pernah mengalami.

Mudah-mudahan pergantian Kurikulum ini dapat mempermudah pekerjaan guru dan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia. bukan malah sebaliknya.