Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah membuat Email khusus untuk PNS di PNSMail

PNSMail merupakan fasilitas email gratis yang diperuntukan khusus bagi Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia. Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negar (PAN-RB) menganjurkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) diseluruh Indonesia menggunakan layanan PNSMail.
Seluruh instansi pemerintah diminta untuk menggunakan PNSMail. Dengan domain @pnsmail.go.id ini bisa di buat di www.pnsmail.go.id. 

cara pembuatan email di PNSMail ini sama seperti halnya kita membuat email di layanan yang lainnya. hanya ada perbedaan sedikit yaitu pada user name harus menggunakan nama lengkap. jika tidak menggunakan nama lengkap maka akan ditolak. Formatnya : namadepan.namabelakang@pnsmail.go.id. Sebagai Contoh jika namanya Azzam Aldayan, maka user name yang digunakan adalah (azzam.aldayan@pnsmail.go.id).


Bagi yang belum pernah membuat email sendiri tentu masih bingung, untuk langkah-langkah pembuatannya bagi yang belum bisa silahkan lihat di bawah ini.

1. Langkah pertama silahkan kunjungi http://www.pnsmail.go.id, setelah masuk, lalu klik tombol daftar yang dilingkari dipojok kanan atas, lihat gambar dibawah.


2. Setelah itu akan muncul formulir pendaftaran. Isilah formulir dengan benar, sesuai identitas masing-masing.
dalam formulir pendaftaran anda tetap harus mengisi email yang sudah dimiliki, untuk pengiriman verifikasi. bagi yang belum punya email silahkan anda buat disini


3. Setelah semua formulir diisi klik daftar. Email tidak akan langsung jadi. Kita menunggu pengaktifan dari admin PNSMail.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.