Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Tutorial Cara Instalasi Dan Entry Data Aplikasi Dapodikdas 2013

Assalamu alaikum wr wb
Salam Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa,Satu Data

Ditahun 2013 ini semua sekolah yang ada di seluruh Nusantara, disibukan dengan entry data (Sekolah, PTK dan Siswa), terutama para operator sekolah, karena merekalah yang bekerja ekstra untuk mengentry semua data yang dibutuhkan. Sungguh besar jasa para operator khususnya bagi sekolah yang bersangkutan, karena tugas mereka sangat berat, jika terjadi kesalahan dalam entry data, baik itu data sekolah, PTK ataupun siswa, maka akan fatal akibatnaya. Banyak contoh kasus kepala sekolah ataupun guru yang sudah sertifikasi tunjangannya tidak keluar, karena ada kesalahan dalam pengisian data. Maka operator sekolah harus menerima kata-kata pedas dari rekan-rekannya. Tapi tak jarang juga, ketika tunjangannya lancar-lancar saja, mereka lupa, bahkan kata "terima kasih" pun tak keluar dari mulut rekan-rekannya. 

Baru saja entry data di PADAMU NEGERI selesai, kini operator sekolah harus segera bangkit dan menyingsingkan lengan bajunya, berada dibarisan terdepan untuk entry data dapodikdas 2013.Aplikasi Dapodikdas ini sebetulnya sudah tidak asing, karena Aplikasi Dapodikdas 2013 merupakan pengembangan dari Aplikasi sebelumnya. Tapi kenyataan Aplikasi Dapodikdas 2013, bukannya semakin baik malah banyak permassalahan yang terjadi dengan Aplikasinya. mulai dari eror Aplikasi 2.0.2 secara tiba-tiba ketika patch 2.0.3 dirilis ditambah dengan masalah entry data dan yang lebih parah lagi, ketika entry sudah selesai ternyata Aplikasi tidak bisa disyncron. Permasalahan tak hanya sampai disitu, Karena kurangnya sosialisasi dalam pengisian data pun multi tafsir atau banyak pendapat, sehingga membingungkan bagi para operator sekolah.
Untuk itu sengaja saya ingin berbagi sedikit informasi, khususnya bagi Operator Sekolah yang masih kebingungan dalam entry data.
Untuk lebih Jelasnya silahkan langsung saja didownload dibawah, dan dipelajari. sekedar informasi modul ini lengkap, dari mulai proses instalasi sampai dengan entry data. 

Download Modul Tutorial Instalasi Dapodikdas dan Entry data Aplikasi Dapodikdas 2013
Mudah-mudahan dengan modul ini, para operator sekolah tidak bingung lagi dalam proses entry data.

Sumber: https://www.facebook.com/download/561896317223628/MODUL%20ENTRY%20DAPODIKDAS%202013.pdf