Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Soal UKA online 2013

PGRI Ranting Cidikit
Saat ini UKA menjadi topik utama khususnya bagi para guru. karena UKA merupakan langkah awal untuk mencapai tunjangan sertifikasi guru, yang tentunya bermuara pada penambahan penghasilan untuk kesejahteraan keluarga.

Uji Kompetensi Awal (UKA) merupakan salah satu tahap yang harus diikuti oleh calon peserta Sertifikasi Guru tahun 2013. Tujuan Uji Kompetensi Awal ini adalah untuk mengetahui profesionalisme seorang guru.

Uji Kompetensi Awal hanya dikhususkan bagi calon peserta Sertifikasi Guru yang mengikuti  PLPG 2013.
Untuk pertama kalinya tahun 2013 ini Uji Kompetensi Awal Guru akan dilaksanakan secara Online dan pelaksanaannya mirip dengan Uji Kompetensi Guru (UKG) Sertifikasi 2012.

Namun bagi sebagian orang UKA merupakan momok yang sangat menakutkan, alasannya karena belum menguasai ICT atau kasarnya belum bisa mengoperasikan komputer. untuk itu mudah-mudahan dengan melakukan latihan cara pengisian soal UKA online di ZERAM CDK BLOG ini diharapkan dapat membantu anda.

Selain  berlatih cara mengisi soal UKA online, saya sarankan juga agar anda lebih banyak meluangkan waktu untuk belajar dirumah. untuk panduan anda belajar anda bisa mendapatkan kisi-kisi UKA di http://sergur.kemdiknas.go.id/
tak kalah penting juga persiapkanlah administrasi guru yang diperlukan, terakhir berdoalah agar anda bisa lulus.

Pelaksanaan UKG Online 2012 sempat menghebohkan dunia maya. Banyak situs yang menyajikan informasi dan pelatihan soal tentang UKG Online. Banyak warnet yang kebanjiran pengunjung. Trafik penggunaan internet melonjak tinggi. Banyak pelatihan diselenggarakan guna mempersiapkan UKG Online tersebut. Banjir pengunjung adalah banjir rejeki bagi orang yang jeli memanfaatkan peluang. Banyak orang yang mendapatkan puluhan juta atau bahkan ratusan juta rupiah dari moment UKG Online. Pendapatan ini bisa langsung berupa layanan pelatihan UKG Online atau pendapatan tidak langsung dari iklan-iklan yang dipampang di website yang berisi layanan seputar UKG Online. 

Semuanya itu bermuara pada peningkatan kompetensi guru terutama peningkatan kompetensi dalam menggunakan perangkat komputer.

Untuk pelaksanaan Sertifikasi Guru tahun 2013, Pemerintah sudah merencanakan Uji Kompetensi Awal secara Online untuk pertama kalinya.

Salah satu layanan untuk bagi Guru untuk mempersiapkan diri adalah Situs UKG online yang memberikan kesempatan besar bagi para pengguna untuk berlatih bagaimana mengerjakan soal  yang polanya tidak berbeda jauh dengan Uji Kompetensi Guru Online 2012 yang lalu.

Link ini saya copy dari blog FATAMORGANA
Berikut adalah Link Simulasi Soal Uji Kompetensi Guru (UKG) Online Tahun 2013 :